en id

News

Tinjau Posko Nataru, Dirjen Hubud Apresiasi Bandara El Tari

28 Dec 2019

kembali ke list


Kupang - Tiba di Bandara El Tari Kupang pada Sabtu siang (28/12) pukul 12.30 WITA dari Jakarta, Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti langsung disambut oleh General Manager Bandara El Tari, Barata Singgih Riwahono beserta jajaran manajemen Bandara El Tari, serta sejumlah pimpinan komunitas bandara seraya pengalungan kain tenun khas NTT. Dalam kunjungan kerjanya, Dirjen Hubud turut didampingi oleh Direktur Angkutan Udara, Ka. Bid. Fasilitasi Kemitraan dan Investasi Kemenhub, Ka. Sub. Bag. Pengaturan Transportasi Udara, dan Ka. Sub. Bag. Perencanaan Data dan Informasi Perhubungan Udara.

GM Bandara El Tari menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan yang dilakukan oleh Polana merupakan rangkaian program Kementerian Perhubungan Republik Indonesia untuk menjamin keamanan dan keselamatan serta kelancaran pelaksanaan angkutan Nataru 2019/2020. “Selepas dari Kupang, Ibu Polana beserta rombongan dijadwalkan meninjau beberapa bandara di NTT,” imbuh Barata.

Diawali kegiatan ramp check pesawat Garuda Indonesia rute DPS-KOE, Polana bersama rombongan melanjutkan peninjauan di terminal keberangkatan. Sesekali Polana menyapa penumpang yang sedang menunggu boarding. Selanjutnya GM Bandara El Tari memberikan paparan terkait pelaksanaan angkutan Nataru 2019/2020 kepada Dirjen Hubud beserta rombongan, dengan turut dihadiri oleh pimpinan komunitas bandara. Berdasarkan data Posko Nataru, dari tanggal 19 hingga 27 Desember 2019 (H3) didapat peningkatan jumlah trafik pesawat dan kargo dengan masing-masing persentase sebesar 2,4 dan 17,1 persen. “Sementara pergerakan penumpang di Bandara El Tari mengalami penurunan dari 55.434 menjadi 53.189 penumpang atau turun sebesar 4,1 persen,” jelas Barata.

Selepas peninjauan, Ibu Dirjen dan rombongan kembali mendatangi Posko Nataru untuk door stop bersama wartawan. “Tidak ditemukan masalah yang berarti selama peninjauan, hasil ramp check pun bagus, manajemen Bandara El Tari memberikan pelayanan penanganan operasional bandara dengan sangat baik,” ujar Polana. Lebih lanjut Polana berpesan agar Manajemen Bandara El Tari dapat tetap bersinergi baik dengan segenap stakeholder dan terus menjaga level of service bandara. [dw]