en id

Penyaluran Dana Kemitraan dan Peresmian Saluran Irigasi Pompa Air dan Renovasi Sekolah oleh PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara El Tari

04 Nov 2014

kembali ke list


PT. Angkasa Pura I (Persero) sebagai BUMN sejak tahun1992  telah aktif melaksanakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) seiring visi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT. Angkasa Pura I (Persero) yakni  Menjadi Penyelenggara PKBL yang mampu mendorong Pertumbuhan Usaha Kecil menjadi Usaha menengah serta Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di sekitar wilayah kerja perusahaan\". dalam rangka merealisasi Program Bina Lingkungan serta penyaluran dana Kemitraan tahap I 2014, PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara El Tari Kupang pada tanggal 02 Oktober tahun 2014 telah menyalurkan dana Kemitraan sebesar Rp. 466.000.000 kepada 25 Mitra Binaan dan Bantuan Bina Lingkungan sebesar Rp. 852.000.000,-  untuk 3 program yaitu Bantuan Kandang sapi dan 10 Ekor Sapi, Peresmian Irigasi dan mesin pompa air dan renovasi gedung sekolah SMP Angkasa Lanud  El Tari Kupang dengan total Bantuan sebesar Rp. 1,3 Miliar.

PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara El Tari Kupang sejak tahun 1996 sampai dengan tahun 2014 telah menyalurkan dana kemitraan, hibah dan bantuan bina lingkungan kepada masyarakat di sekitar wilayah kerja Bandara El Tari dan sekitarnya telah mencapai sebesar Rp. 16.431.899.736 dengan perincian: Penyaluran Kemitraan Rp. 12.429.941.619  dengan 818 Mitra Binaan dan Bantuan Bina Lingkungan Rp. 4.001.958.117,-. yang semuanya itu dilaksanakan sebagai upaya BUMN dalam hal ini PT. Angkasa Pura I (Persero) untuk turut serta memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, yang merupakan salah satu kewajiban BUMN dalam program Bina Lingkungan melalui PKBL.

Untuk Bantuan kandang sapi dan 10 ekor Sapi, Peresmian Irigasi dan mesin pompa air dan renovasi gedung sekolah SMP Angkasa Lanud El Tari Kupang di Desa Baumata Utara Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang ini sangat sederhana dan terdapat banyak kekurangan dan dilaksanakan langsung dilokasi ini dimaksudkan agar masyarakat dapat langsung melihat bantuan yang diberikan oleh PT. Angkasa Pura I (Persero) dan melihat manfaatnya secara langsung untuk masyarakat sehingga diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya masyarakat desa baumata utara kecamatan taebenu kabupaten kupang demikian sambutan Bapak Supoyo selaku Pts. General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara El Tari Kupang.

Pada Kesempatan yang sama juga diberikan secara simbolis kepada 2 (dua) orang perwakilan calon penerima bantuan yang diserahkan oleh Human Capital & General Affair Director  PT. Angkasa Pura I (Persero) Bapak Daan Ahmad  dan dalam sambutannya beliau mengharapkan khusus kepada Calon Mitra Binaan agar memanfaatkan Dana Pinjaman sesuai dengan Usaha yang diajukan dalam proposal dan menyampaikan laporan secara kontinyu mengenai perkembangan usaha dan penggunaan dana pinjaman.

Acara Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan  Prasasti secara resmi oleh Human Capital & General Affair Director PT. Angkasa Pura I (Persero) bersama-sama dengan Wakil Bupati Kupang yang mewakili Bupati Kupang yang tidak sempat hadir.  (Ani Lapuimakuni)