en id

KUE KHAS IMLEK DAN LIVE MUSIK MERIAHKAN BANDARA EL TARI KUPANG PADA PERAYAAN TAHUN BARU IMLEK 2023

22 Jan 2023

kembali ke list


Kupang, 22 Januari 2023 –Cukup banyak tradisi yang dilakukan saat perayaan Imlek salah satunya adalah tersedianya kue khas Imlek. Kue khas Imlek umumnya mempunyai bentuk, rasa dan tekstur yang unik. Kali ini Manajemen Bandara El Tari Kupang sambut perayaan Tahun Baru Imlek dengan membagikan kue khas Imlek berupa kue ku yang berbentuk buah jeruk dan buah apel kepada penumpang di ruang tunggu Terminal Keberangkatan Domestik, kue khas Imlek ini mempunyai makna suatu pengharapan agar dapat selalu mendapatkan kemakmuran dan keberuntungan dalam beraktifitas sepanjang masa.

Selain itu momen Hari Raya Imlek ini juga dimeriahkan dengan live musik dari Hit Bia Band. Hit Bia Band dari Panti Sosial Tuna Netra binaan Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur adalah grup band dari Nusa Tenggara Timur yang sangat istimewa, personilnya terdiri berbagai suku di wilayah Nusa Tenggara Timur dan mempunyai disabilitas netra. Live musik ini dapat berlangsung atas kerja sama antara Manajemen Bandara EL Tari Kupang yaitu PT Angkasa Pura I Bandara EL Tari Kupang dengan Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur.

General Manager Bandara El Tari Kupang, I Nyoman Noer Rohim menyampaikan “Pembagian kue khas Imlek kepada para penumpang merupakan momen yang sangat baik sebagai tanda penghargaan dan terima kasih kami kepada para pengguna jasa Bandara El Tari Kupang”.

“Untuk menghibur para penumpang di ruang tunggu keberangkatan Domestik, mulai hari ini ada live musik yang akan manggung secara rutin rencananya setiap dua kali seminggu dan saat ada event khusus di Bandara El Tari. Kami sangat berterima kasih kepada Kepala Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur Bapak Yosef Rasi, S. Sos, M.Si yang mendukung terselenggaranya live musik di Bandara EL Tari selain bisa menghibur penumpang selama menunggu waktu boarding juga tentu saja personil Hit Bia Band yang personilnya tuna netra dapat menyalurkan kreatifitas bermusik di Bandara. Semoga dengan adanya live musik ini dapat menjadi nilai tambah pelayanan kami kepada para penumpang. Pada bulan Januari 2023, sampai saat ini Bandara EL Tari telah melayani penumpang rata - rata  3230 orang per hari, pergerakan pesawat rata – rata 47 pesawat per hari dan kargo rata- rata 33.035 kg per hari” tambah I Nyoman Noer Rohim.

Disamping mendapatkan kue khas Imlek, penumpang juga sangat antusias dengan adanya live musik ini, mereka tidak segan – segannya ikut berjoget dan berdendang bahkan menyumbangkan lagu dengan diiringi Hit Bia Band.

Kepala UPTD Kesejahteraan Sosial Tuna Netra dan Karya Wanita Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dr. Yusi T. Kusumawardhani juga menyampaikan terima kasihnya atas kerja sama ini “Kami berterima kasih kepada General Manager PT Angkasa Pura I Bandara EL Tari Kupang beserta jajaran yang telah memberikan ruang dan kesempatan pengembangan jiwa entrepreneurship bagi Penerima Manfaat (PM) Tuna Netra sebagai bagian dari bimbingan rehabilitasi sosial mereka. Semoga kesempatan yang baik ini, memberikan PM bekal kemampuan untuk hidup mandiri pada saatnya nanti. Terima kasih”.

“Pada Kesempatan Ini juga saya mewakili segenap jajaran Manajemen PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang menyampaikan selamat tahun baru Imlek 2023, semoga kita selalu dianugrahkan kesehatan dan kebahagiaan” tutup I Nyoman Noer Rohim.