en id

DIMONIM AIR RESMI TERBANGI NTT

07 Feb 2020

kembali ke list


Kupang – Satu lagi maskapai penerbangan hadir untuk menambah pilihan masyarakat NTT. Maskapai dari PT Marta Buana Abadi atau lebih dikenal dengan Dimonim Air melakukan inaugurasi  penerbangan perdana Kupang ke Sabu pada Jumat 07/02.

Owner Dimonim Air, Captain Vicoas T B Amalo, adalah  Putra asli NTT ini ingin membantu masyarakat NTT dan membangun NTT lewat penerbangan. Karena basicnya adalah penerbangan, sehingga dirinya memulai membuka penerbangan di NTT tahun ini dan juga Papua dan Bali.

“Saya sebagai Putra asli NTT ingin membantu masyarakat, khusunya lewat penerbangan, saya harap dapat diterima disini, Saya juga berterimakasih kepada Bapak Kepala Dinas Perhubungan, General Manager PT Angkasa Pura Bandara El Tari, General Manager Perum LPPNPI Kupang, Komandan Lanud El Tari, Komandan Lanudal El Tari dan semua stakeholder yang telah turut membantu dan terutama telah menerima kami disini” Ujar Capt. Vicoas TB Amalo

General Manager Bandara El Tari Barata Singgih Riwahono pung menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas diresmikannya penerbangan perdana dan mulai beroperasinya Dimonim Air oleh PT Marta Buana Abadi ini. “Kami selaku pihak pengelola Bandara tentunya berterimakasih, memberikan apresiasi dan menyambut positif dengan adanya penambahan maskapai di Bandara El Tari yang khusus melayani penerbangan perintis di Daerah NTT, kedepannya pilihan masyarakat semakin banyak dan tentunya dengan kehadiran Pesawat Dimonim Air ini sangat akan sangat membantu Masyarakat” Ujar Barata

Dimonim Air sendiri dengan Pesawat jenis Cessna Grand Caravan (C208B) akan menerbangi rute perintis dan komersil. Untuk penerbangan perintis Dimonim Air akan mengambil rute beberapa daerah di NTT antara lain Sabu, Waingapu, Ruteng, Ende dan juga ke Kisar. (ao)