Selasa 21 Fabruari 2017

PENYADERAAN DI RUANG VIP BANDARA EL TARI

11 Agustus 2016 14:55:42 Aku Admin
Dibaca : 396 kali

Kupang (07/08). Pagi ini (red. Minggu 07/07) keliahatan para Pejabat Pemda NTT sedang menunggu tamu VIP datang dengan menggunakan pesawat pagi langsung masuk ke gedung VIP Pemda. Tak lama berselang beberapa orang pria mengenakan penutup muka datang dari luar gedung langsung mengarahkan senjata berlaras panjang ke arah petugas Avsec yang sedang bertugas di VIP, beberapa temannya langsung menuju Ruangan dimana tamu-tamu berada dan langsung menodongkan senjata ke arah tamu VIP tersebut.

Setelah mendapat info dari petugas Avsec lain yang bertugas bahwa sedang terjadi penyaderaan terhadap tamu Pemda di VIP General Manager menyatakan bandara dalam kondisi kuning dan segera melaporkan kejadian dan menyerahkan komando pembebasan kepada Komandan Pangkalan TNI AU El Tari. Komandan langsung mengarahkan pasukan Gultor (Gulung Teroris) yang ada di Lanud El Tari beserta Pasukan Khas Kompi Senapan C Paskhas Lanud El Tari langsung terjadi penyerbuan dan kontak senjata dengan para pelaku dan Tim Gultor berhasil membebaskan sandera, 1 (satu) orang sandera mengalami luka parah langsung dilarikan menggunakan helikopter ke Rumah Sakit terdekat, 3 (tiga) orang luka ringan dievakuasi dengan bus serta 2 (dua) orang selamat dibawa menggunakan kendaraan POM AU kelokasi yang aman.

Cerita diatas merupakan bagian dari skenario pertama latihan Gulung Teroris (Gultor) Lanud El Tari. Rencananya hari ini (red. Minggu 07/08) akan ada 2(dua) skenario latihan penanggulangan teroris di Bandara El Tari yang dilaksanakan oleh Tim Gultor Lanud El Tari. Kegiatan ini dilakukan untuk melatih para personil apabila menghadapi teroris yang sesungguhnya atau cara-cara penanggulangan terhadap teroris.

Bagikan halaman ini :


Tinggalkan komentar

Nama wajib diisi
Email wajib diisi (Tidak akan diterbitkan)
Website Optional
17 + 14 =

0 Komentar